Kopi Aek Sabaon Juaraa !!!

Waazzaapp gais !
Gimana aktivitas nya untuk minggu ini ? Banyak lembur nya ? Deadline ngga siap-siap ? Skripsi masih ngambang ?
Doi masih setia tapi kan ? Masih terus kasih semangat kan ? Kalau masih ya alhamdulillah, atau udah renggang ? Mungkin cobaan lagi datang ke kita gais.

Tapi saya lagi ngga pengen bahas asmara disini, melainkan tempat yang bisa kalian datangi weekend ini untuk sekedar membuat pikiran kembali fresh. Udah kepikiran mau habisin waktu kemana weekend ini ?
Kalau udah, mungkin tempat yang saya kasih ini bisa jadi pertimbangan. Kalau memang belum yah bisa di datangi dulu gais. Manatau betah :))

Desa Aek Sabaon, Marancar, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Biasa aja ya ? Mungkin ekspektasi kalian udah ke mana-mana kali ya. Iya emang biasa aja keliatan nya, tapi kalau saya pribadi ini tempat yang bisa memberikan berjuta pengetahuan dan pengalaman dan spesialnya lagi sambil menikmati secangkir Kopi. Yup, ini adalah kebun kopi yang berada di Desa Aek Sabaon, kecamatan marancar, kabupaten tapanuli selatan. Nah buat kalian pecinta, penikmat kopi bisa langsung datang ke tempat ini saya kasih saran. Tyyana Coffee Aek Sabaon lebih tepatnya. Kalian bisa bertemu dengan petani nya langsung dan bercerita mengenai Kopi Aek Sabaon dsb.

Kebun Kopi Aek Sabaon, Marancar, Tapanuli Selatan

Jangan khawatir buat kalian yang ngga suka kopi, kalian bisa menikmati pemandangan dengan udara segar. Kalau beruntung kalian juga bisa melihat embun dengan samar-samar yang turun langsung bahkan bisa menutupi jalanan. Indah bukan ? Untuk saya pribadi itu sangat memanjakan mata dan hati, lelah dengan suasana ramai di perkotaan, hiruk pikuk kendaraan rasanya terbayar dengan melihat dan menikmati secangkir Kopi khas aek sabaon.

Jarak tempuh untuk dapat sampai ke desa aek sabaon ini kurang lebih sekitar 60 menit kalau kita berangkat dari kota padangsidimpuan baik itu naik motor atau mobil. Tetapi saya lebih sering menuju ke desa ini menaiki motor agar lebih bisa menikmati pemandangan sekitarnya, sekaligus buat kalian yang suka mengabadikan momen atau sekedar selfie disini banyak pemandangan yang lumayan aduhai..

Denny Sumargo dan Widika Sidmore menanyakan langsung proses pembuatan kopi dan mencicipi kopi yang sudah di olah secara manual.

Flashback sedikit ke belakang nih, baru-baru ini shooting acara My Trip My Adventure di Trans Tv (MTMA). Kita bawa mereka kesini juga dan alhamdulillah team dari MTMA puas atas tempat ini :))
Dan bawa bekal kopi masing-masing selesai shooting 😂 ... Nah jadi untuk kalian yang pengen datang ke Kopi Aek Sabaon ini bisa langsung datang aja dan cari yang bernama 'Udak Harahap'. Pemilik tempat ini ramah sekali gais, kalian mau nanya apapun tentang kopi terutama pasti akan beliau jelaskan. Buat kalian yang ingin merasakan langsung mulai dari memetik, sampai mengolah nya secara manual dan sampai menjadi bubuk dan siap di disajikan bisa kalian nikmati langsung proses nya gais.

Proses penumbukan biji kopi masih secara manual

Udak Harahap (Jaket Biru)

Kopi siap di nikmati

Minum kopi itu enaknya bareng temen-temen gais, makin rame makin seru

Agar lebih nikmat, kopi bisa diseduh di batok kelapa gais, batok kelapa yang udah di bersihin seperti bentuk gelas. Kalian juga bisa memilih mau menambah gula merah (aren) atau gula putih/gula pasir. Kalian bisa bayangin lah gimana nikmat nya ngopi di tempat pembuatan nya langsung apalagi membuat nya kita sendiri. Sampe sekarang kalau ada waktu saya selalu rutin mengunjungi udak harahap di hari libur. Biasanya saya datang mulai dari siang hingga malam. Oh iya, buat kalian yang udah ada rencana mau kesini agar membawa bekal masing-masing ya, karena mau membeli makanan dll cukup jauh dari tempat ini. Kalau saya biasanya bawa nasi sendiri dari rumah dan cemilan-cemilan supaya kombur (cerita/ngobrol) nya makin asyik :D

Oke gais, kayanya untuk minggu ini saya akan kembali kesana, jadi buat kalian yang mau kesana semoga kita ketemu :D .... Sampe disini dulu ya gais, tungguin tempat-tempat berikutnya yang akan saya bahas disini.
Tarimokasih :)

Komentar

  1. Referensi menarik untuk siapa saja yang ingin menghabiskan weekend dengan sensasi udara segar yah apalagi penikmat kopi.
    Awalnya memang terkesan biasa saja tapi pertama kali kesana sambil nikmati kopi rasanya ingin kembali lagi.
    Hmmm one day,i'll be back there with my man. #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak kak, iya bener udara seger dan pemandangan aduhai . Hehe
      Yeah ditunggu kembali kedatangan nya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidden Paradise !

HARI BUMI (22 MARET 2017)